anda disini:   HOME > TANAMAN HIAS > PALEM

PALEM

 

Palem sebagai tanaman hias
Tanaman hias palem merupakan tanaman hias suku areacaceae, tanaman jenis ini disukai oleh masyarakat sebagai tanaman hias untuk mempercantik taman. Daun dan batang tanaman yang cantik serta perawatannya yang mudah membuat palem sebagai tanaman hias yang banyak di minati.
Jenis dari tanaman palem sangatlah beragam, ada jenis palem yang ditanam pada pot, namun ada juga jenis palem yang dapat tumbuh menjadi besar dan membutuhkan lokasi yang luas.
 
1. Jual tanaman hias Palem Kuning
 
 
Palem kuning banyak disuka oleh orang. Palem jenis ini mampu bertahan sekitar 1 minggu didalam ruagan sehingga jenis bunga ini akan sangat cocok untuk menghias ruangan anda. Taaman palem sangat cocok di iklim tropis dan subtropis yang unik dari tanaman ini mampu ditanam ditempat teduh maupun dibawah sinar matahari langsung.
 

2. Jual tanaman hias Palem Merah

Palem Merah atau Pinang Merah (Cyrtostachys renda) yang kemudian ditetapkan menjadi flora maskot provinsi Jambi adalah tanaman hias. Dinamakan Palem Merah lantaran pelepah pinang ini berwarna merah menyala. Dan lantaran warna merah pada pelepah daunnya itu Pinang Merah (Cyrtostachys renda) acapkali disebut Pinang Lipstik.

Sayangnya keberadaan Pinang Merah di habitat aslinya makin terancam lantaran eksploitasi besar-besaran untuk diperdagangkan sebagai tanaman hias. Palem ini pun termasuk salah satu dari 14 jenis palem yang dilindungi di Indonesia.

Selain disebut Palem Merah tanaman ini juga dikenal sebagai Pinang Merah dan Pinang Lipstik. Sedang dalam bahasa Inggris, Plora Identitas provinsi Jambi ini dikenal sebagai Lipstick Palm, Scarlet Palm, Sealing Wax Palm, Red Palm, dan Sumatra Wax Palm. Dalam bahasa latin (ilmiah) tanaman ini disebut sebagai yang bersinonim Cyrtostachys renda Blume dengan Cyrtostachys lakka Becc., Areca erythrocarpa H.Wendl., Areca erythropoda Miq., Bentinckia renda (Blume) Mart., Pinanga purpurea Miq., Pinanga rubricaulis Linden, dan Ptychosperma coccinea Teijsm. & Binn.

Diskripsi dan Ciri. Palem Merah tumbuh berumpun dengan tinggi berkisar antara 6-14 meter. Diameter batangnya ramping dan tidak terlalu besar. Daunnya berwarna hijau cemerlang, bersirip agak melengkung dengan anak-anak daun agak kaku. Ciri khas palem merah ini adalah pelepah daunnya berwarna merah. Lantaran pelepahnya inilah palem ini dinamai.

Palem Merah tumbuh di daerah tropis tersebar di Indonesia (Sumatera dan Kalimantan), Malaysia, dan Thailand. Perbanyakan jenis palem ini bisa dilakukan dengan menggunakan biji ataupun dengan memisahkan anakan.

Manfaat dan Kegunaan. Palem Merah atau Pinang Merah biasa digunakan sebagai Tanaman hias yang ditanam di pekarangan rumah. Bagi sebagian masyarakat Jambi, Pinang Merah dipercaya mempunyai khasiat ghaib dimana bila ditanam di depan rumah akan mampu menolak segala bentuk bala dan guna-guna yang ditujukan kepada penghuninya.

 

 
Silahkan bagi yang berminat membeli dan ingin mengetahui detile harganya, langsung kontak ke kami: klik di Hubungi Kami atau di Cara Pesan Bibit

 

Powered by CMSimple| Template: ge-webdesign.de| Login

2